Jumat, 19 Oktober 2018

Published Oktober 19, 2018 by with 0 comment

Manfaat kurma sebagai makanan dan obat



Kurma ibarat penimpin bagi buah-buahan. ia adalah buah dari pohon kurma. Olehkarena itu Islam memotivasi kepada manusia supaya senang memakan kurma sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran, .." dan dari mayang kurma mengurai tangkai tangkai yang menjulai... " (Qs al An'am :99)

sejalan dengan perkembangan ilmu kedokteran  terkini bahwa dalam pohon kurma itu terkandung sepuluh unsur makanan yang penting untuk kelangsungan hidup seseorang seseoaran. Ia mengandung zat gula yang sangat tinggi yang mudah hancur dan mudah diabsorbsi oleh tubuh menjadi kekuatan, energi dan panas (kalori). selain itu terdapat unsur lain dan sekumpulan vitamin. 
Para ahli modern menganggap kurma merupakan sarapan pokok, manusia dapat hidup dengannya, dan sangat dibutuhkan oleh unsur-unsur kehidupan dalam tubuh manusia. 

Dokter menetapkan, selain sebagai makanan kurma juga sebagai obat. Kurma berperan besar dalam membantu proses persalinan seorang wanita. Peran tersebut antara lain- menguatkan otot-otot rahim, mengatur ketegangan urat saraf, dan melancarkan persalinan. 

Inilah rahasia dari Allah SWT. 

0 comments:

Posting Komentar