Selasa, 11 Juni 2024

Published Juni 11, 2024 by with 0 comment

Contoh Kata Sambutan ( Ucapan Duka Cita )

Memang tidak mudah bagi orang yang belum terbiasa berbicara di depan umum.  Hal ini terutama berlaku jika Anda tiba-tiba dipaksa untuk menyampaikan kata sambutan istilah katanya di “todong “, bahkan  bisa menyebabkan sakit perut, wajah pucat, dan keringat dingin. Tentu akan lain halnya bagi orang yang sudah terbiasa berbicara di depan publik.

Nah barangkali ada yang membutuhkan teks sambutan atau sekedar untuk latihan, berikut ini akan kami berikan contoh kata sambutan ( duka cita )  pada momentum acara pelepasan jenazah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan semesta alam, yang telah memberikan kita kehidupan dan pada akhirnya kita akan kembali kepada-Nya. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Hadirin yang kami hormati,

Hadirin/ Hadiraat yang dirahmati Allah SWT

Pada hari ini, kita berkumpul untuk melepas kepergian saudara/saudari kita tercinta, (Nama Almarhum/Almarhumah), yang telah dipanggil oleh Allah SWT. Kehadiran kita di sini adalah bentuk penghormatan terakhir dan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Kami menyadari bahwa kepergian beliau meninggalkan duka yang mendalam bagi kita semua. Namun, sebagai umat yang beriman, kita percaya bahwa setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati, dan setiap perpisahan adalah bagian dari takdir Allah yang harus kita terima dengan ikhlas.

(Nama Almarhum/Almarhumah) dikenal sebagai sosok yang penuh dengan kebaikan, kasih sayang, dan ketulusan. Banyak kenangan indah yang beliau tinggalkan bagi keluarga, sahabat, dan rekan-rekan. Semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala dosanya, dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami sampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran kepada kita semua dalam menghadapi cobaan ini. Mari kita doakan bersama agar (Nama Almarhum/Almarhumah) diberikan ketenangan dan kedamaian di alam barzah.

Hadirin yang berbahagia,

Marilah kita bersama-sama mengirimkan doa dan bacaan Al-Fatihah untuk almarhum/almarhumah (Nama Almarhum/Almarhumah). (Menyebutkan bacaan doa dan Al-Fatihah)

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, memberikan kekuatan dalam menjalani kehidupan ini, dan menerima segala amal ibadah kita.

Akhir kata, kami mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih atas kehadiran dan doa dari hadirin sekalian.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


0 comments:

Posting Komentar